Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Tuesday, April 6, 2010 | 5:50 AM | 0 Comments

Baru 25 % Guru PGRI Tersertifikasi

Salatiga Sidomukti- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) jateng mencatat baru 25 % atau sekitar 71 ribu guru dari 300 ribu guru PNS dan swasta, anggota PGRI Jateng yang telah tersertifikasi. Masih banyaknya guru yang belum tersertifikasi tersebut menjadi tantangan PGRI untuk menyelesaikannya hingga 2015 mendatang.

Demikian salah satu rekomendasi yang mencuat dalam Konferda PGRI Jateng di Hotel Le Beringin Salatiga pada hari sabtu-minggu april 2010.Kondisi ini menjadi tantangan kita untuk merampungkan persoalan sertifikasi tersebut dalam rangka peningkatan profesionalisme, kesejahteraan, dan perlindungan guru. kata Ketua PGRI Jateng Drs. H Soebagyo Brotosedjati MPd saat penutupan konferda.

Broto mengingatkan, sertifikasi yang dikejar bukan tunjangannya, tetapi sebagai upaya meningkatkan profesional guru. Menurutnya, sangat salah bila sertifikasi itu diraih guru untuk mendapatkan tunjangan.

"Sertifikasi tercapai, maka profesional guru harus terpenuhi dengan berbagai kompetensi yang dimilikinnya. Harapannya, profesional meningkat maka kualitas dan mutu pendidikan, juga meningkat," papar mantan Kadinas Pendidikan Jateng itu.

Kondisi saat ini kata Broto, Pendidikan sudah maju. Guru pasti akan malu bila proses belajar mengajar yang dilakukannya dikelas, masih sangat tradisional. makannya banyak guru yang mengembangkan kemampuannya dengan melanjutkan studi, menambah ketrampilan, menggunakan peralatan tambahan seperti laptop, menambah buku-buku pelajaran.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Berita Salatiga Hati Beriman © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.