Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Thursday, April 8, 2010 | 8:00 PM | 0 Comments

Eks Pertokoan Hasil Taman Pahlawan Dipertanyakan

Salatiga - Bangunan eks Pertokoan Hasil yang terletak di pertigaan Jalan Taman Pahlawan dan Jalan Jendral Sudirman dipertanyakan Panitia Khusus (Pansus) Pasaraya II DPRD Kota Salatiga.

Sebab, bangunan senilai Rp.1 Miliar itu hingga kini belum dapat ditempati pedagang. Pansus mendapat informasi, bila bangunan itu berada diatas lahan milik pemkot, tetapi masih dalam penugasaan PT Matahari Mas Sejahtera (MMS) sebagai pemilik hak guna (HGB).konsekuensinya bangunan tersebut tidak dapat dipakai begitu saja, karena harus memberikan kompensasi terlebih dahulu kepada PT MMS>

Ketua Pansus M Faturrahman SE,MM mempertanyakan dasar pembangunan eks Pertokoan Hasil tersebut. Menurutnya, bila pemkot sudah tahu bahwa tanah itu merupakan HGB orang lain, mengapa dibangun? "Kondisi ini dapat menjadi bumerang dalam penyelesaian Pasaraya II," kata Fathurrahman, kemarin. Dijelaskannya, pansus akan menyiapkan beberapa langkah dalam rangka pemanfaatan Pasaraya II.

Yakni dengan mempertemukan langsung antara PT MMS dengan Pemkot untuk mentahui kebenaran permasalahan ini.

Dua Opsi

Sementara itu, Wali Kota John Manoppo SH menjelaskan pemkot menyiapkan dua opsi oeprasionalisasi Pasaraya II di atas tanah HGB PT MMS. Pertama, dilakukan penghitungan hak dan kewajiban dengan PT MMS selaku pemegang HGB. Opsi kedua, memberikan PT MMS kesempatan lagi mencari investor baru pengguna gedung tersebut.

Pemkot menargetkan, tahun ini terealisasi pemanfaatan Pasaraya II dan relokasi pedagang di Jalan Taman Pahlawan ke beberapa lokasi yang sudah disediakan seperti eks Pertokoan Hasil dan Pasar Blauran II. "Permasalahan eks Pertokoan Hasil memang sedang dipertimbangkan termasuk mengenai status HGB. Nanti kita hitung terlebih dulu, selain itu, saat ini pansus DPRD sedang bekerja, jadi kita tunggu hasilnya lebih dulu." jelas Wali kota.Sumber : Suara Merdeka

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Berita Salatiga Hati Beriman © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.